Further

Nama : yoso dermawan sugondo
NPM : 57415292
Kelas : 3IA07
 
 
 

                                                  Analisa Desain Pemodelan Grafik
                                                      Mengubah logo YOUTUBE
 

 
Logo youtube asli:


 

 
Logo merupakan suatu gambar atau sekadar sketsa dengan arti tertentu, dan mewakili suatu arti dari perusahaan, daerah, organisasi, produk, negara, lembaga, dan hal lainnya membutuhkan sesuatu yang singkat dan mudah diingat sebagai pengganti dari nama sebenarnya.

Logo harus memiliki filosofi dan kerangka dasar berupa konsep dengan tujuan melahirkan sifat yang berdiri sendiri atau mandiri. Logo lebih lazim dikenal oleh penglihatan atau visual, seperti ciri khas berupa warna dan bentuk logo tersebut.
Berikut adalah contoh logo dari youtube yang akan di analisa

YouTube adalah sebuah situs web berbagi video yang dibuat oleh tiga mantan karyawanPayPal pada Februari 2005. Situs ini memungkinkan pengguna mengunggah, menonton, dan berbagi video.
 
 
 
 
Analisa perubahan logo youtube :




 
Pada analisa disan logo youtube yang telah saya ubuah sesuai keiinginan saya maka saya akan menjelaskan analisa pembuatan maupun dari segi bentuk.
 
1.    Pada logo ini saya design dengan menggunakan paint dengan di bantu ms.word untuk membuat corak atau efek seperti yang di lihat di atas.


2.    Pada logo youtube yang saya ubah musik player atau playerscreen yang terkenal akan identitas dari youtube adalah kotak, disini saya ubah menjadi gear sebagai playerscreen nya dengan jeruji dan di tengah nya tetap terdapat playerscreen yang identik dengan pemutar vidio youtube.

3.    Kemudaian pada tulisan youtube nya yang terdapat sebuah lingkaran yang saya artikan sebagai bumi ini karna tidak di pungkiri karna youtube adalah streaming vidio dan musik yang sangat populer di dunia.

4.    Dan tulisan yang saya buat tidak memanjang melainkan vertikal ke bawah karna ingin tampil beda seperti logo youtube pada umumnya

5.    Dari segi warna saya tetap menampilkan warna identik pada youtube yaitu warna merah tetapi di sini saya menambahkan berbagai macam warna dari warna biru, hitam, abu-abu dan juga unggu.

6.    Warna merah identik dengan cerah agar setiap orang yang melihat tidak akan bosen memandang nya

7.    Warna biru saya artikan sebagai warna menambah kesan sebagai pencerah selanjutnya jika logo youtube sebelum nya hanya memiliki warna merah saja

8.    Warna hitam pada pemutar vidio sebagai gear yang memutar roda

9.    Abu-abu dan unggu sebagai penambah kesan agar warna dari youtube ini tidak itu itu saja.

10. Terakir pada bentuk logo youtube ini masih berbentuk persegi dan hanya di ubah design dalam nya saja seperti tulisan logo dan player pemutan vidio.

0 komentar:

Posting Komentar