Further




ANALISA DISAIN GRAFIS DI BIDANG HIBURAN

“YouTube”














Logo merupakan suatu gambar atau sekadar sketsa dengan arti tertentu, dan mewakili suatu arti dari perusahaan, daerah, organisasi, produk, negara, lembaga, dan hal lainnya membutuhkan sesuatu yang singkat dan mudah diingat sebagai pengganti dari nama sebenarnya.

Logo harus memiliki filosofi dan kerangka dasar berupa konsep dengan tujuan melahirkan sifat yang berdiri sendiri atau mandiri. Logo lebih lazim dikenal oleh penglihatan atau visual, seperti ciri khas berupa warna dan bentuk logo tersebut.
Berikut adalah contoh logo dari youtube yang akan di analisa

YouTube adalah sebuah situs web berbagi video yang dibuat oleh tiga mantan karyawan PayPal pada Februari 2005. Situs ini memungkinkan pengguna mengunggah, menonton, dan berbagi video.









Analisa Logo :



    • 1.    Dari segi logo pada youtube ini sangat simple dan sederhana sekali dimana hanya terdapat sebuah kubus dan di tengah tengah nya terdapat pemutar vidio atau play screen beserta tulisan Youtube sebagai logo suatu aplikasi sharing vidio dan music, sehingga sesorang yang melihat nya akan dengan mudah mengingat.
    • 2.    Dari segi ukuran dan bentuk hanya terdapat sebuah kubus dan playscreen dan di sertai tulisan “YouTube” dimana  memiliki ukuran yang tidak terlalu besar pada sisi sisi nya.
    • 3.    Dari segi warna dan juga tekstur dimana warna yang sangat dominan pada logo ini adalah merah cerah dimana disitulah yang menjadi ciri khas dari youtube, dan warna putih untuk pemutar vidio atau playscreen pada tengah tengah nya serta warna hitam tebal berisikan tulisan dari logo tersebut
    • 4.    Dimana pada logo terbaru terdapat tulisan youtube dimana logo lama tersebut hanya berisi screen play saja di logo yang terbaru terdapat tulisan nya yang berwarna hitam tebal
    • 5.    Dimana  tidak ada yang tau arti dari simbol tersebut. Tube adalah slang untuk pesawat televisi yang direpresentasikan lewat tabung hampa udara. Tube merupakan kata baku dari set tv . Pada logo yang baru penulisan YouTube telah digabung menjadi satu. Logo tersebut diubah karena youtube tidak memiliki hubungan langsung dengan dunia pertelevisian. 


    0 komentar:

    Posting Komentar